Senin, September 04, 2017

Siaran Radio bareng Komunitas Bogor

Share & Comment
Suasana siaran radio di KISI FM (2/9/2017)

Hari Sabtu (2 September 2017) Kang Parno mewakili KPC Bogor siaran radio di KISI 93.4 FM bersama 3 komunitas lain untuk promosi acara Cerdas Cermat Antar Komunitas se-Kota Bogor ke-2 yang diadakan oleh Enjoy Bogor. Bersama dengan 3 komunitas lain, yaitu Mitra Posikandu Bogor, Komunitas Perempuan Berkebaya Bogor, dan Komunitas Gokar dan juga Enjoy Bogor mengenalkan acara antar komunitas yang akan digelar pada 9-10 September ini. Dan tentu saja, kita juga mengenalkan tentang apa sih Komunitas Peduli Ciliwung Bogor dan apa yang menjadi perhatian kita yaitu permasalahan di Sungai Ciliwung khususnya di Bogor.

Bersamaan hari dengan aksi mulung di 2 kelurahan yaitu Katulampa dan Babakan Pasar, Kang Parno menceritakan tentang betapa banyaknya sampah yang ada di Sungai Ciliwung Bogor. Di Katulampa misalnya, setelah sekian lama jarang turun hujan dan air surut, sampah-sampah banyak menumpuk di bebatuan dan dasar sungai. Saking banyaknya, hingga sulit untuk diangkat. Lalu juga cerita tentang Arisan Kebersihan Bebersih Ciliwung di Babakan Pasar yang juga dihadiri Walikota Bogor Bima Arya.

Sampah adalah menjadi perhatian bersama. "Bogor ini sudah darurat sampah.", kata Kang Parno. Perlu kerja bareng-bareng dari pihak pemerintah, warga dan semuanya saja untuk peduli dengan hal ini jika tidak ingin bencana datang di masa depan.

Lewat siaran di KISI FM ini juga, Kang Parno mengajak komunitas lain untuk juga bergabung dengan gerakan peduli sungai. Misalnya Mitra Posikandu yang bergerak di bidang perikanan, mencoba mensinergikan kegiatan dengan KPC Bogor dan juga Perempuan Berkebaya Bogor berencana akan mengadakan sesi foto di Sungai Ciliwung untuk juga mempromosikan wisata sungai. Semangat untuk peduli sungai memang harus kita sebarkan.

Semoga nanti di acara Cerdas Cermat Antar Komunitas, kita bisa lebih banyak mengenal dan juga berteman dengan kawan-kawan komunitas lainnya, saling belajar dan juga bersilaturahim untuk menuju Bogor lebih baik.

Karena kita semua cinta Bogor dan cinta Ciliwung.

(Net)

Foto bersama setelah siaran radio 
Tags: , ,

Komunitas Peduli Ciliwung Bogor berdiri sejak Maret 2009. Komunitas yang menginginkan adanya rasa kepedulian terhadap keberlangsungan sungai Ciliwung di Kota Bogor. 

0 Komentar:

 

Artikel Populer

Tjiliwoeng on Facebook

Copyright © KOMUNITAS PEDULI CILIWUNG BOGOR | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com